Jumat, 26 Februari 2010

HARAPAN


Harapan

Ada orang mengatakan jangan takut berharap kalau kau ingin maju, ada motivator berkata kekuatan sebuah harapan,membangkitkan kegagalan yang paling gagal sekalipun.
“Harapan” sebuah kata yang sederhana, tetapi sangat bermakna dan dasyat.
Alkitab berkata “Roma 15:13 Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan.”
Seorang ibu sedang berlayar menuju sebuah pulau, dalam perjalanannya kapal ini di hantam ombak dan di terpa badai, terombang ambing kian kemari, semua orang panik di dalam perahu, tetapi ibu ini tetap tenang bahkan menolong orang orang yang mabuk .
Seorang wartawan penumpang kapal ini mengamati ibu ini, dan bertanya, Bu, kelihatannya ibu tidak takut ombak ya?, sambil tersenym ibu ini berkata, nak, jika kapal ini sampai keseberang , itu artinya ibu akan berjumpa dengan anak sulung ibu, yang menunggu di dermaga, tetapi apabila kapal ini karam, ibu akan bertemu dengan anak ibu yang bungsu, yang sudah mendahului ibu ke sorga.
Harapan untuk bertemu dengan anak anaknya itulah yang membuat ibu ini kuat dan tabah menghadapi dasyatnya gelombang.
Sebagai anak Tuhan saudara punya masa depan yang gemilang, pengharapmu sugguh ada,
Dasarilah pengharapanmu pada Firman Tuhan,oleh karena Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi orang orang yang mengasihi Dia.
Jangan panik, jangan takut, energi yang kita gunakan untuk takut dan kwatir tidak bisa mengatasi sesuatu. “Dengan tinggal tenang terletak kekuatanmu (Yes 30:15)”.
Tetaplah berpengharapan, terus melangkah maju meskipun tantangan menghadang.
Tetaplah berpengharapan, untuk bertumbuh meskipun sudah mengalami kegagalan dan jatuh.
Tetaplah berpengharapan, untuk bertahan meskipun hidup menyakitkan.
Tetaplah berpengharapan, meskipun impian kian nampak pudar.
Pengharapan itu adalah sauh yang kuat dan aman bagi jiwa kita yang telah dilabuhkan sampai ke belakang tabir. ( Ibrani 6:19)
Akhirnya saudaraku bersuka citalah dalam pengharapan,sabarlah dalam kesesakan dan bertekunlah dalam doa.
Belum tahu pengharapan apa yang terkandung dalam hidupmu?temukan jawabannya pada Alkitab Firman Tuhan.
Janji Tuhan dalam firmanNya ya dan amin, jangan pernah putus asa dan putus pengharapanmu!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar